Cara mudah memasukan File Word, excel, power point ke Blog


Sebenarnya gampang aja.. tinggal copy paste Url nya.. tapi harus ada account docs. google.. nah biasanya..  kalo docs nya udah clear, ga ada maslah, yg bikin bingung  mungkin ketika mau link url docs.google kita ke blog kita.. nah. langsung aj deh.. disimak..


Langkah 1 : upload file ke google docs.  atau boleh juga kalo punya account scribd.com juga bisa dipakek..  (mau upload dimana aja terserah..)

1. Silahkan login ke http://docs.google.com dengan account gmail anda.

2. Klik tab Upload yang berada di sebelah kiri atas layar monitor anda.
3. Klik tombol browse… di bawah tulisan Browse your computer to select a file to upload:
4. Masukan file yang ingin anda upload (word, excel, power point).
5. Klik tombol Upload File yang ada di sebelah bawahnya.
6. Tunggu beberapa saat sampai file anda terupload semuanya (tergantung dari besarnya file serta kecepatan koneksi anda).
7. Jika sudah terupload, anda bisa mengeditnya jika mau. yaitu dengan mengeklik dokumen yang telah terupload pada menu My drive.
8. Kemudian pilih share
9. Maka muncul menu sharing settings.
10. Copy link to share ke notepad atau text editor lainnya.
11. Done
15. Silahkan di close saja window nya.
16. Silahkan anda sign out dari google docs jika mau.
17. Selesai.

Langkah 2 : posting kode google docs ke blogger. (nah yg ini harus diperhatikan.. )

1. Silahkan login ke blogger dengan ID anda.
2. Klik Posting Baru. (atau new entri)
3. Silahkan anda buat postingan yang anda inginkan.
4. Ketika anda mau menyisipkan kode yang dari google docs, klik terlebih dahulu tab Edit HTML ( jangan yang compose)
5. Paste kode google docs yang ada di notepad tadi pada tempat yang anda inginkan.
6. Klik Tombol MEMPUBLIKASIKAN POSTING.
7. Silahkan lihat hasilnya.
8. Selesai.

sebagai contoh : >> KLIK <<

Komentar